Beranda Pendidikan Sebelum Ikuti UNBK, Siswa di Lebak Mengaji

Sebelum Ikuti UNBK, Siswa di Lebak Mengaji

Siswa SMAN 1 Rangkasbitung mengaji sebelum mengikuti UNBK. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hari ini mulai digelar serentak. Di Kabupaten Lebak ada 6.440 siswa di 53 SMA yang ikut UNBK. SMAN 1 Rangkasbitung merupakan salah satu sekolah yang menggelar UNBK di Kabupaten Lebak.

“Ada 262 siswa yang mengikuti UNBK, ujian sendiri terbagi kedalam tiga sesi yang persesinya ada 97 siswa dengan memakai tiga ruang ujian,” kata Iva Havidania, Kepala SMAN 1 Rangkasbitung kepada BantenNews.co.id, Senin (1/4/2019)

Iva menjelaskan berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk memberikan hasil yang maksimal kepada siswa. Selain memberikan pembekalan dan simulasi pra UNBK,siswa di SMAN 1 Rangkasbitung juga diminta datang lebih awal untuk mengaji dan berdoa agar diberikan kumudahan selama proses UNBK berlangsung.

“Siswa diminta datang lebih awal dan kita ajak kumpul di ruangan untuk mengaji dan berdoa, dengan tujuan agar siswa diberikan kemudahan, kelancaran dan keberhasilan dalam UNBK,” ujarnya.

Setelah itu siswa mengecek semua peralatan yang akan dipakai selama UNBK berlangsung dan langsung masuk ruang ujian.

Sementara itu Yedi salah satu siswa berharap hasilnya dari UNBK memuaskan dan dirinya dapat diterima di perguruan tinggi negeri. (ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini