Beranda Peristiwa Sebanyak 15 Penyelam Cari Wisatawan Tiongkok yang Hilang di Perairan Sangiang

Sebanyak 15 Penyelam Cari Wisatawan Tiongkok yang Hilang di Perairan Sangiang

Tim SAR menerjunkan tim penyelam untuk mencari korban yang hilang di perairan Pulau Sangiang.

SERANG – Sebanyak 15 penyelam diterjunkan untuk mencari tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang hilang disekitar Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten. Ketiga korban yang dinyatakan hilang yakni Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang, Tian Yun.

“Kita menerjunkan tim penyelam untuk mencari para korban. Dari Basarnas Banten 10 dari Basarnas pusat 2 digabung sama lanal dan polair semuanya 15,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir, Senin (4/11/2019).

Dikatakan Heru, saat ini cuaca di perairan dekat Pulau Sangiang sedang tidak bersahabat sehingga sedikit menjadi kendala tim melakukan pencarian. “Tapi kita tetap berdoa semoga korban cepat ditemukan,” ujarnya

Saat ini, tim sedang melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian perkara hingga ke arah selatan berjarak 10 sampai 12 kilometer.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rombongan WNA asal Tingkok berjumlah tujuh orang berangkat dari dermaga Pantai Mabak, Cilegon pada Minggu 3 November 2019 kemarin menggunakan perahu nelayan.

Sesampainya di spot penyelaman, semuanya turun ke laut untuk melakukan penyelaman, tim di bagi dua kelompok. Kelompok pertama 1
You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing muncul dipermukaan.

Namun di kelompok kedua yang dinyatakan hilang yakni Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang, Tian Yu tak kunjung muncul kepeemukaan. Diduga mereka terbawa arus bawah laut.

Sedangkan salah satu dari rombongan Yang Lixiang tidak ikut menyelam. Dia hanya melakukan aktifitas snorkling. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini