Beranda Kesehatan Seba Baduy 2023, Dinkes Banten Berikan Layanan Kesehatan

Seba Baduy 2023, Dinkes Banten Berikan Layanan Kesehatan

Prtugad dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adat Kanekes dalam acara Seba Baduy 2023 di Kota Serang, Banten.
Prtugad dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adat Kanekes dalam acara Seba Baduy 2023 di Kota Serang, Banten.

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan memberikan perhatian terhadap kesehatan dan stamina para peserta Seba Baduy. Memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Baduy saat melakukan Seba Tahun 2023, Sabtu (29/4/2023).

Sebelum bertemu dengan Bapak Gede (Penjabat Gubernur Banten) Al Muktabar di Gedung Negara, masyarakat Baduy melakukan pemeriksaan kesehatan di Gedung Juang 45, Kota Serang.

Pelayanan kesehatan yang disediakan tersebut diantaranya pemeriksaan tensi darah, gula darah dan pemeriksaan terhadap penyakit tidak menular (PTM). Dan apabila dibutuhkan tindakan lebih lanjut akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Banten menurunkan 15 orang tim kesehatan dan 1 dokter umum serta 1 dokter spesialis medical check up.

Seusai melakukan pemeriksaaan, tim kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Banten juga memberikan obat-obatan kepada masyarakat Baduy.

Pulung, salah satu warga Baduy mengatakan dengan adanya tempat pelayanan kesehatan tersebut sangat membantu masyarakat Baduy yang sedang melakukan Seba Baduy.

“Terbantu jeng aya tempat berobat didieu, bisa menta obat (terbantu dengan adanya tempat berobat disini dan bisa minta obat juga),” ungkapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini