Beranda Pendidikan SDN Pamarican Kebanjiran, Walikota Serang Desak OPD Terkait Segera Atasi

SDN Pamarican Kebanjiran, Walikota Serang Desak OPD Terkait Segera Atasi

Walikota Serang, Syafrudin terjun langsung ke lokasi banjir di SDN Pamarican 1 dan 2 di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Minggu, (19 /1/2020) - Foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin terjun langsung ke lokasi banjir di SDN Pamarican 1 dan 2 di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Minggu, (19 /1/2020).

Walikota didampingi BPBD Kota Serang, Tagana, unsur Muspika Kecamatan Kasemen, Satgas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), serta para relawan, dan masyarakat setempat.

Melihat banjir tersebut, ia pun tak segan meski harus basah-basahan dan menguras kelas sekolah yang masih banjir. Di lokasi banjir, Syafrudin mendapatkan laporan adanya peristiwa banjir dari masyarakat.

“Semoga banjir segera berlalu dan para siswa bisa kembali bersekolah seperti sedia kala,” ujarnya.

Syafrudin mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Badab Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Serang, dan stakeholder terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Di tempat berbeda, orang nomor satu di Kota Serang tersebut melakukan kerja bakti bersama Dandim 0602 Serang, Kolonel Inf. Mudjiharto dan jajarannya di Kawasan Benteng Speelwijk, Kecamatan Kasemen.
Kerja bakti juga dihadiri, Camat Kasemen Gholib Abdul Mutholib, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto, Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan, dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin mengajak kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gotong royong di lingkungannya masing – masing.

Ia mengatakan, gerakan kebersihan, keindahan dan ketertiban ini akan terlaksana dengan baik, jika ditunjang oleh peran aktif dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“Kerjasama yang baik perlu dibina dan dijalin secara terus menerus dan berkesinambungan agar terwujud lingkungan yang bersih dan nyaman” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini