Beranda Pariwisata Saung Karuhun, Destinasi Wisata Baru di Pandeglang

Saung Karuhun, Destinasi Wisata Baru di Pandeglang

Saung Karuhun Destinasi Wisata di Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Pandeglang, beberapa Kepala OPD, dan Pokja Wartawan Pandeglang meresmikan destinasi baru yang bernama Saung Karuhun di Kampung Samboja, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Sabtu (25/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati bersyukur semakin hari semakin bertambah destinasi di Kabupaten Pandeglang. “Alhamdulilah hari ini bertambah lagi satu destinasi wisata di Pandeglang, yang tentu saja ini akan semakin meningkatkan pamor Pandeglang sebagai kabupaten yang mengunggulkan sektor wisata untuk mendukung perekonomian masyarakat”, ujar Irna dalam keterangannya.

“Dengan semakin banyaknya destinasi wisata, tentu saja akan semakin memberikan banyak pilihan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Pandeglang”, imbuhnya.

Sementara pemilik Saung Karuhun, Hj Suhanah mengatakan tempatnya akan menjadi destinasi wisata baru untuk para pemancing dan pecinta kuliner.

“Lokasinya yang terletak di tengah-tengah Gunung Karang dan Pulosari membuat Saung Karuhun terasa asri. Selain memancing, para pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang menenangkan jiwa”, jelasnya.

Saung Karuhun dibangun pada tahun 2018 secara bertahap dengan konsep wisata kuliner outdor.

“Di dalam lokasi terlihat kolam pemancingan yang cukup besar. Selain itu, ada juga sejumlah gazebo yang beridiri di atas kolam untuk pembesaran ikan nila dan mujair. Gazebo tersebut bisa dijadikan tempat makan untuk para pemburu kuliner”, pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini