Beranda Komunitas Satukan Visi, Ratusan Relawan Banten Bakal Gelar Jambore

Satukan Visi, Ratusan Relawan Banten Bakal Gelar Jambore

Sejumlah relawan dari beberapa komunitas sedang membahas persiapan jambore relawan yang akan digelar pada 21-23 Desember 2019 mendatang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sekitar 140 relawan di Banten bakal menggelar Jambore Relawan 2019 di Bumi Perkemahan Cikujang Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada 21-23 Desember mendatang.

Kegiatan Jambore Relawan yang bertujuan menyatukan visi serta langkah gerak yang lebih terstruktur dari komunitas relawan di Provinsi Banten ini mengangkat tema “Membangun Jiwa Kerelawanan yang Mandiri dan Solid”

“Jambore ini juga sebagai wahana sharing dan upgrading keilmuan kerelawanan juga tanggap bencana, selain itu di kegiatan ini juga kita akan saling mengenal antar penggiat di komunitas yang berbeda,” kata Aank Ahmad, Direktur Pandeglang Care Movement (PCM) saat ditemui usai rapat persiapan terakhir Jambore Relawan 2019 di Pandeglang, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang akan digelar 3 hari 2 malam mulai dari 21 hingga 23 Desember 2019 akan diisi dengan kegiatan sharing, tahlil peringatan setahun Tsunami Selat Sunda, malam keakraban serta pembagian santunan dan kegiatan sosial di daerah yang pernah terpapar tsunami Selat Sunda 2018 silam.

Selain beberapa kegiatan di atas akan dicanangkan juga petisi kemanusiaan oleh para relawan sebagai bentuk soliditas dari komunitas-komunitas relawan di Banten.

“Mudahan-mudahan kumpul kita nanti juga memberikan dampak positif bagi warga sekitar yang juga menjadi korban tsunami lalu,” ungkapannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini