Beranda Peristiwa Satu Wisatawan Asal Jakarta Hilang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Bayah

Satu Wisatawan Asal Jakarta Hilang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Bayah

Tiga teman korban tertunduk lesu karena hingga saat ini Hafidz belum diketahui keberadaannya - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

LEBAK – Satu orang wisatawan asal Mampang Prapatan, Jakarta Selatan bernama Hafidz (21) hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Ciantir, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (27/9/2020).

Awalnya, korban bersama rekannya yakni Fikri, Tegar, dan Rijal yang sama-sama warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berenang di pantai tersebut. Tanpa mereka sadari sudah terbawa arus ke tengah laut.

Keempat korban pun berusaha menyelamatkan diri namun hanya 3 orang yang berhasil ke tepi pantai sedangkan korban hilang terseret ombak.

“Tiga orang berhasil menyelamatkan diri sedangkan satu orang masih berada di tengah dengan jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Seorang anggota Lifeguard berusaha untuk menyelamatkan korban namun korban terhantam ombak besar dan sampai saat ini belum di temukan,” kata Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin melalui siaran persnya.

Kata Zaenal, tim pencarian dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten sudah diterjunkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban.

“Tim sudah kami berangkatkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban, perkiraan akan tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pengelola tempat wisata, warga dan muspika setempat masih berusaha mencari keberadaan korban. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini