Beranda Pemerintahan Satu Warga Positif Covid-19, Pemkab Serang Tracing Keluarga Pasien

Satu Warga Positif Covid-19, Pemkab Serang Tracing Keluarga Pasien

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyatakan bahwa terkait adanya satu orang positif Covid-19 warga di Kabupaten Serang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang langsung melakukan tracing riwayat aktivitas pasien.

Pria berusia 75 tahun tersebut, sebelum dinyatakan positif virus corona atau covid-19, kata Tatu, sempat mengikuti pertemuan di Jakarta. Kini dirawat di RSUD Banten.

“Keluarganya sudah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab. Rapid test akan diperluas hingga ke warga sekitar rumah dan karyawannya yang pernah bersentuhan dengan pasien. Selain itu lokasi yang berada di sekitar rumah pasien juga disemprotkan disinfektan,” ujar Tatu melalui keterangannya lewat instagram resminya, Sabtu (11/4/2020).

” Perlu kami sampaikan, alat rapid test ini terbatas, sulit didapat, maka digunakan prioritas untuk tenaga medis, serta mereka yg berstatus ODP dan PDP,” lanjutnya.

Selain itu seluruh petugas medis di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Serang, kata dia, juga dilakukan rapid test.

“Alhamdulillah, para pahlawan kemanusiaan hasilnya negatif. Mari selalu ikuti anjuran pemerintah. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua. Semangat, ceria, jangan panik, tetap waspada,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini