Beranda Pemerintahan Satu Warga Positif Covid-19, Ketua DPRD Desak Walikota Serang Naikkan Status KLB

Satu Warga Positif Covid-19, Ketua DPRD Desak Walikota Serang Naikkan Status KLB

Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi bersama jajaran DPC Gerindra Kota Serang serta fungsionaris partai membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kota Serang. (Ist)

SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi mendesak Walikota Serang Syafrudin agar menaikkan status Kota Serang menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Coronavirus Covid-19.

Hal tersebut menyusul satu warga Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang positif Covid-19.

“Saya langsung telpon Walikota Serang, Syafrudin untuk segera menaikkan status KLB. Jangan menunggu penyebaran semakin meluas,” kata Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi melalui sambungan telepon, Rabu (8/4/2020).

Selain menaikkan status KLB, Budi Rustandi juga mendorong agar dilakukan karantina wilayah khusus untuk perumahan tempat tinggal pasien berusia 43 tahun tersebut. “Saya juga dorong untuk karantina wilayah,” ujarnya.

Di sisi lain, Budi juga mengaku akan mendukung langkah Pemkot Serang untuk mengalokasikan dan segera mencairkan dana penanganan Corona.

“Kami akan dukung itu (pencairan anggaran penanganan Covid-19). Kami juga memikirkan untuk perlindungan sosial masyarakat yang kena dampak wabah ini,” ujar Budi.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ