Beranda Kesehatan Satu Warga Positif Corona, Pemkot Serang Minta Warga Tidak Panik

Satu Warga Positif Corona, Pemkot Serang Minta Warga Tidak Panik

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Pemkot Serang meminta warga Kota Serang tidak panik dalam menyikapi adanya satu warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

Subadri Usuludin, Wakil Walikota Serang meminta warga agar tetap tenang. Ia menegaskan bahwa Pemkot Serang segera melakukan langkah-langkah penanganan.

“Mengimbau ke masyarakat untuk tidak panik. Percayakan kepada tim medis dan gugus tugas. Semoga saudara kita yang mendapat musibah positif corona cepat sembuh,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Hal senada disampaikan Hari W Pamungkas, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang. “Imbauan juga ke masyarakat, semua sudah ditangani tenaga medis, dan sesuai protokol kesehatan, jadi tidak usah panik. Ikuti saja apa yg menjadi anjuran pemerintah untuk antisipasi covid ini. Pemkot juga siap, jika yang bersangkutan masuk ke dalam kategori keluarga yang kurang mampu, pasti kita bantu, kita sudah siapkan skemanya,” ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, warga Kelurahan Unyur yang berprofesi sebagai pekerja di toko bangunan kemarin terkonfirmasi dinyatakan positif virus Corona. Saat ini pasien berusia 42 tahun tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Banten. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ