Beranda Kesehatan Satu Warga Pandeglang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Warga Pandeglang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

 

PANDEGLANG – Jumlah warga Kabupaten Pandeglang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah satu orang, warga tersebut berasal dari Kecamatan Labuan. Dengan demikian total ada 8 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaeman mengatakan, dari informasi gugus tugas Kecamatan Labuan, warga ini kurang lebih berumur 45 tahun dan dikabarkan sering melakukan perjalanan ke daerah Jabodetabek dalam rangka pekerjaannya.

“Warga kita yang terkonfirmasi positif ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dia juga sempat ikut melakukan rapid test di Tangerang dan hasilnya reaktif,” kata Sulaeman.

Kata Sulaeman, petugas kesehatan Tangerang selanjutnya berkoordinasi dengan Puskesmas Labuan bahwa ada warganya yang telah dilakukan rapid test di Tangerang dengan hasil reaktif dan meminta untuk dilakukan pemantauan ketika warga itu kembali ke Labuan.

“Setelah pihak puskesmas mendapatkan informasi warga itu kembali ke rumahnya dari pihak puskesmas langsung berkunjung ke rumah warga tadi dan dilakukan pemeriksaan Swab. Beberapa minggu kemudian hasilnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Setelah diketahui positif dari puskesmas Labuan langsung melakukan rapid test pada keluarganya serta beberapa orang warga di sekitar rumah terkonfirmasi ini, tapi hasilnya semua non reaktif.

“Pihak puskesmas langsung melakukan karantina mandiri pada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini