Beranda Uncategorized Satu Warga Jadi Korban, Camat Sumur Ungkap di Daerahnya Sering Terlihat Penampakan...

Satu Warga Jadi Korban, Camat Sumur Ungkap di Daerahnya Sering Terlihat Penampakan Buaya

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

PANDEGLANG – Camat Kecamatan Sumur, Heru A Haerudin mengakui bahwa di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang khususnya daerah sepanjang muara dan pinggir laut sering terlihat penampakan buaya. Namun belum pernah terjadi insiden yang menyerang manusia seperti tadi sore.

Kata dia, di beberapa daerah Sumur sering terlihat penampakan buaya diantaranya di sekitar Kampung Paniis, Kampung Tamanjaya, Kampung Cisiih dan Kampung Tangkilsari tepatnya di jembatan pelangi perbatasan Sumur serta kadang muncul juga di Kampung Legon.

“Buaya yang sering dilihat oleh warga antara satu atau dua ekor. Biasanya warga melihatnya di pinggir pantai dan Muara, untuk ukurannya standar saja tidak terlalu besar,” tutur Heru pada BantenNews.co.id, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, kebanyakan warga sering melihat penampakan buaya pada sore hari. Oleh karena itu, dirinya mengimbau pada warga yang tinggal di sekitar muara atau laut agar lebih berhati-hati lagi saat menjalankan aktivitas disekitar muara atau pantai.

“Intinya masyarakat diminta agar lebih hati-hati dan waspada apabila beraktivitas pada saat di pantai atau muara. Selain itu kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar hal serupa tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu bernama Suniah (52) warga Kampung Pendey RT 01 RW 04, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur diterkam buaya saat mencari kerang di muara.

Akibatnya, korban mengalami luka cukup parah pada paha sebelah kanannya namun nyawanya bisa terselamatkan usai ditolong oleh warga sekitar yang melintas di lokasi kejadian.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini