Beranda Kesehatan Satu Warga Gunung Kaler Tangerang Berstatus PDP Covid-19 Meninggal

Satu Warga Gunung Kaler Tangerang Berstatus PDP Covid-19 Meninggal

Penanganan pasien terduga terpapar virus corona. (Ist)

 

KAB TANGERANG – Satu warga Desa Cibetok Kecamatan Gunung Kaler meninggal dunia terpapar Covid-19. Diketahui pasien berusia lanjut ini meninggal dunia di RS Metro Hospitals Cikupa, Kamis (7/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Hendra Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan pasien berstatus PDP ini tak tertolong disebabkan penyakit penyerta dan faktor lanjut usia.

Hendra menegaskan esok hari pihaknya akan malakukan rapid test kepada orang yang pernah berkontak fisik dengan yang bersangkutan.

“Besok Puskesmas akan melakukan rapid test untuk semua keluarga dan orang sekitar yang meninggal,” tandasnya.

Untuk diketahui, pasien berinisial NW berusia 74 tahun. Pasien sebelumnya sering kontak langsung dengan sang anak yang bekerja di Jakarta. Dugaan sementara, pasien tertular dari zona merah. Mendiang telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di salah satu pemakaman.

Mendiang merupakan orangtua salah satu petugas di Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler. Belum lama ini, kerabat keluarga yang juga pengurus Desa Cibetok ikut membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Gunung Kaler akan melakukan rapid test kepada keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Sekedar informasi, dengan adanya kasus yang menimpa seorang warga Kacamatan Gunung Kaler, melengkapi 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang terpapar Covid-19.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ