Beranda Kesehatan Satu Warga di Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Warga di Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

CILEGON – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengungkapkan satu orang di Kota Cilegon positif Covid-19. Itu diketahui berdasar hasil rapid test, Kamis (23/4/2020) siang.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan satu orang positif Covid-19 tersebut adalah seorang pedagang di Pasar Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Hari ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar rapid tes skrining secara massal di Pasar Kranggot dan Pasar Blok F. Pada tes yang dilaksanakan hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyediakan 722 alat rapid test. Pada tes hari ini hasilnya ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dilakukan swab untuk dilakukan PCR,” ujar Aziz melalui keterangannnya.

Aziz menjelaskan bahwa hingga hari ini data Covid-19 di Kota Cilegon yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 447, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 18 orang terdiri dari 4 dirawat, 4 sembuh dan 10 meninggal dunia.

Dari data tersebut diketahui satu orang PDP meninggal dunia bertambah satu orang asal Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini