Beranda Peristiwa Satu Rumah Warga di Malingping Ludes Terbakar

Satu Rumah Warga di Malingping Ludes Terbakar

Rumah warga di Malingping terbakar. (Ali/bantennews)

 

LEBAK –  Akibat lampu tempel terjatuh ke tempat tidur, satu rumah milik Soleman (40) di Kampung Sawagi RT 13 RW 05, Desa Sumberwaras, Kecamatan malingping, Kabupaten Lebak, ludes terbakar.

Dari informasi yang dihimpun kebakaran terjadi saat Solaeman (40) pergi ke rumah tetangganya setelah berbuka puasa. Saat berada di rumah tetangga yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya, terdengar suara letusan. “Pas saya lihat ke rumah kondisi rumah sudah terbakar habis tidak ada barang yang bisa diselamatkan, diduga api berasal dari lampu tempel yang jatuh,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

Ahmad (40), ketua RT setempat membenarkan atas musibah kejadian kebakaran tersebut.

“Waktu kejadiannya api sudah ada di atas, karena saat kejadian pemilik rumahnya sedang pergi keluar sehabis buka,” kata Ahmad.

Diduga api berasal dari lampu tempel yang berbahan solar karena korban tidak menggunkan listrik.

Akibat musibah tersebut, semua harta benda milik Soleman tersebut habis tidak tersisa.

Sementara itu menurut Kepala Desa Sumberwaras Usup Supardi saat dihubungi lewat telpon mengatakan , saat mendapatkan kabar dari RT ia langsung ke tempat kejadian.

“Setelah mendapatkan kabar dari RT setempat, langsung ke lokasi kejadian dan kondisi api sedang berupaya dipadamkan oleh warga, Saya berharap segera ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk bapak Soleman ini dikarenakan kondisi korban memang tergolong warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara korban saat ini diungsikan ke tempat tetangganya yang dekat. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini