Beranda Peristiwa Satu Rumah di Mandalawangi Ludes Terbakar

Satu Rumah di Mandalawangi Ludes Terbakar

Rojak (ketiga dari kiri) menangis mengetahui kediaman miliknya habis terbakar. (memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Rumah milik Rojak (36) warga Kampung Cikupa RT 04 RW 04, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi ludes terbakar.

Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin (11/11/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik.





“Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik, tidak ada korban jiwa tapi semua barang milik korban hangus terbakar,” kata Ade, Senin (11/11/2019).

Ada membeberkan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam rumah melakukan aktivitas keseharian, namun pemilik rumah baru menyadari rumahnya terbakar setelah api sudah besar.

Bangunan rumah semi permanen membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. Kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Lagi ada di rumah, biasa sedang mengerjakan aktivitas sehari-hari. Semuanya ikut terbakar. Kalau pemilik rumah saat ini mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari bekas rumah korban,” jelasnya.

Sementara Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mandalawangi, Ade membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, saat ini petugas dari kecamatan sedang berada di lokasi kejadian.

“Iya benar kang (kejadian kebakaran), petugas kami sudah kesana untuk check lokasi,” tambahnya. (Med/Red)