Beranda Peristiwa Satu Rumah di Lebak Ludes Dilalap si Jago Merah

Satu Rumah di Lebak Ludes Dilalap si Jago Merah

Satu rumah milik Saepi (38) warga Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak ludes terbakar

LEBAK – Satu rumah milik Saepi (38) warga Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak ludes dilahap si jago merah. Dugaan sementara peristiwa itu diakibatkan dari korsleting listrik.

Menurut informasi, perisitiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar melakukan aktivitas kesehariannya.

“Saat kejadian rumah sudah kosong pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak ada pada keluar pada aktivitas,” kata Kusnadi warga sekitar, Rabu (15/7/2020).

Material rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melahap rumah dan perabotan yang berada di dalam. Masyarakat yang berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya tidak mampu menyelamatkan barang-barang pemilik rumah.

“(Kejadiannya) cepat, api paling juga setengah jam sudah habis. Barang-barang seperti TV, baju dan barang berharga lainnya ludes terbakar. Karena, pemadam kebakaran tiba ke lokasi sudah kondisi habis semua,” jelasnya.

Setidaknya ada 3 jiwa yang mengisi rumah tersebut yakni Saepi, anaknya dan Mae istri Saepi yang tengah hamil besar. Untuk sementara para korban mengungsi ke rumah tetangganya karena rumah mereka rata dengan tanah.

” Ada tiga orang yang tinggal di rumah ini. Apalagi istrinya sedang hamil sekarang. Hanya bisa pasrah dan menunggu uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah karena sudah tidak ada yang tersisa dari peristiwa kebakaran itu,” tutupnya.

(Med/Red)