Beranda Peristiwa Satu Rumah di Angsana Pandeglang Hangus Terbakar

Satu Rumah di Angsana Pandeglang Hangus Terbakar

Rumah Tati Warga Kecamatan Angsana ludes terbakar.

PANDEGLANG – Satu unit rumah di Kampung Taraju RT 01 RW 02, Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar api. Diduga api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah atas nama Tati (56) sedang berada di rumah tetangganya dan baru mengetahui rumahnya terbakar saat api sudah membesar.

“Jadi ibu Tati ini sedang main di rumah tetangganya dan dia baru tau pas api sudah membesar. Pemilik dan tetangganya yang mengetahui kejadian itu langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Beni saat dihubungi Bantennews.co.id, Selasa (12/7/2022).

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun barang-barang beserta surat-surat berharga milik korban ludes terbakar. Ditaksir, akibat kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp15 juta.

“Korban jiwa memang tidak ada tapi barang berharga milik korban semuanya ludes terbakar,” ucapnya.

Beni mengaku, usai kejadian petugas dari KSB langsung memberikan bantuan berupa 1 buah matras, 2 set perlengkapan anak, 1 set perlengkapan masak dan makanan cepat saji.

“Bantuan sudah kami berikan sama korban dan keluarganya. Saat ini korban untuk sementara tinggal di rumah tetangganya,” tutupnya. (Med/Red)