Beranda Nasional Satu Nelayan Labuan yang Hilang Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

Satu Nelayan Labuan yang Hilang Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi nelayan. (IST)

 

PANDEGLANG РSukanta (35) nelayan asal Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang hilang pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 15.00 Wib di Perairan Pulau Liwungan  akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten melalui Unit Siaga SAR Pandeglang melaksanakan Operasi SAR terhadap Crew Kapal Ilham Jaya 02 yang tenggelam di Perairan Pulau Liwungan Kabupaten Pandeglang.
.
Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Rubber Boat Basarnas, Kapal Patroli Polairud Pandeglang dan Kapal Nelayan melakukan pencarian disekitar Search Area yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Pada pukul 09.25 WIB Pencarian TIM SAR Gabungan membuahkan hasil dengan ditemukannya korban atas nama Kanta (35) mengapung dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Pantai Citereup” kata Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto melalui siaran persnya, Kamis (9/12/2021).

Kata Adil, saat ini Tim Gabungan sedang melakukan evakuasi korban ke Teluk Labuan dan tiba di Teluk Labuan sekitar pukul 11.30 dan selanjutnya di teruskan ke rumah duka.

“Tim langsung melakukan evakuasi korban dan akan langsung diserahkan pada pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang nelayan asal Kecamatan Labuan atas nama Tarban dan Sukanta dinyatakan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak.

Dihari pencarian pertama korban Tarban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Cibungur Sukaresmi, namun korban Sukanta masih dinyatakan hilang hingga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Med/Red)