Beranda Peristiwa Satu Lagi, Warga Jakarta Ditemukan Tewas di Sawarna

Satu Lagi, Warga Jakarta Ditemukan Tewas di Sawarna

Tim SAR mencari wisatawan yang tenggelam di Sawarna. (Ist)

 

SERANG – Korban tenggelam di Pantai
Cianter, Desa Sawarna, Kabupaten Lebak kembali ditemukan. Korban bernama Fikri Haikal (28) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada koordinat 06° 59′ 19″ S- 106° 15′ 47″ E, jarak 2,44 NM, heading 259.96° arah barat daya dengan kondisi meninggal. “Korban dibawa ke Puskemas Bayah, Kabupaten Lebak,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin didampingi oleh Kasubsiops Basarnas Banten Heru Amir, Selasa (21/1/2020).





Sebelumnya, kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini peristiwa terjadi di Pantai Ciantir, Ujung Gentang, Desa Sawarna, Lebak, Banten, Minggu (19/1/2020) pukul 16.00 WIB. Wisatawan asal Jakarta tewas terseret arus bawah ombak pantai selatan.

Mulanya, rombongan pengunjung wisata ke destinasi Sawarna datang dari Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 18 Januari 2020 pukul 12.00 WIB. Keempat pengunjung adalah Widi Syaputra (18), Sarip Alwan (28), Dahlan Budiansah (28), dan Fikri Haikal (28).

Keempatnya langsung mendirikan tenda di pesisir lokasi. Keesokan harinya setelah bermain di lokasi, sore sekira pukul 16.10 WIB mereka berenang di pantai. “Mereka jauh dari batas pantau yang sudah kami pasang. Kebetulan saat kejadian ombak tidak terlalu besar. Namun arus bawah cukup kuat,” kata Erwin, relawan setempat yang membantu Basarnas yang melakukan pencarian terhadap korban, Senin (20/1/2020).

Tiba-tiba korban atas nama Fikri Haikal terseret arus pantai ke tengah. Sontak Dahlan Budiansah mencoba menyelamatkan Fikri Haikal yang sudah ke tengah termasuk Widi. “Namun naas Fikri Haikal dan Dahlan Budiansah terbawa arus ke tengah dan tidak bisa terselamatkan,” kata Erwin.

Hingga saat ini tim tengah melakukan pencarian terhadap korban. Korban atas nama Fikri Haikal ditemukan tewas tersangkut mata pancing masyarakat. Sementara Dahlan Budiansah sampai saat ini masih dalam pencarian. (You/Red)