Beranda Bisnis Satu Lagi, DS Kafe Rekomendasi di Kota Serang

Satu Lagi, DS Kafe Rekomendasi di Kota Serang

Ade Idzhar (23), selaku pemilik kafe DS.
Ade Idzhar (23), selaku pemilik kafe DS.

SERANG – Buat Sobat BantenNews.co.id yang butuh kafe tempat ngopi santai sekaligus mengisi perut namun tetap ramah di kantong, Dagangan Serang (DS) bisa jadi rekomendasi.

Kafe yang beralamat di Jalan KH Abdul Fatah Hasan No.19 Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten ini dibangun pada tahun 2019 lalu yang sebelumnya hanya menjual menu tahu gejrot dan petis yang legendaris. Seiring terus bertambahnya pelanggan, banyak menu lain yang disajikan untuk menjawab kebutuhan kaum milenial.

Kendati makanan yang disajikan masih sama dengan kafe pada umumnya, DS memiliki banyak Signature Menu salah satunya Kue Cubit. Bertemakan kuliner tradisional dengan wajah modern DS mampu berkompetisi dengan bisnis kuliner lain di Kota Serang.

Selain Kue Cubit, DS juga mempunyai menu “Paket Hemat”. Cuma Rp15 ribu, pengunjung bisa mengenyangkan perut dengan sajian paket ayam bakar, nasi liwet, sambal, lalapan/pangsit dan teh manis. Pengunjung bisa langsung datang pukul 12.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB untuk mendapatkan paket hemat.

Paket hemat Rp15.000

DS menggunakan platform Instagram, WhatsApp dan beberapa e-commerce untuk melakukan promosi. Selain bisa order langsung produk Dagangan Serang kini bisa dibeli melalui aplikasi seperti Go Food, Grab Food, dan Maxim.

“Dari awal kita menggunakan platform Instagram dan WA untuk promosi, tapi DS belum pernah endorse ke siapapun, justru banyak orang yang datang meminta izin untuk review produk kita, jadi promosinya langsung dari yang di atas, kita minta petunjuk supaya bisnis ini tersebar luas,” kata Ade Idzhar (23), selaku pemilik kafe DS.

Selain platform yang disebutkan, DS juga menggunakan sistem Delivery Order dengan ongkos kirim seikhlasnya yang kemudian ongkos kirim tersebut akan disedekahkan kepada orang yang membutuhkan melalui beberapa program di luar DS.

“Di luar Dagangan Serang ada beberapa program atau inisiatif komunitas yang terkait dengan bisnis kuliner salah satunya Komunitas Senabung (Sedekah Nasi Bungkus), Komunitas Kajian Anak Muslim, Komunitas Bikers Muslim Indonesia dan Dagangan Serang Production yang diciptakan sebagai support untuk relasi dan social branding Dagangan Serang”. kata Ade Idzhar (23) selaku pemilik kafe DS.

(Mg-Santi)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News