Beranda Peristiwa Satu Kru Kapal Hilang Usai Dihantam Ombak di Perairan Pandeglang

Satu Kru Kapal Hilang Usai Dihantam Ombak di Perairan Pandeglang

Anggota Basarnas Banten sedang melakukan persiapan pemberangkatan ke Markas Satpolair Polres Pandeglang untuk melakukan pencarian korban. (IST)

 

PANDEGLANG – Satu orang kru kapal SPB Sainty Governor atas nama Joko Pranoto warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Pakuncen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah jatuh ke laut di perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 08.15 WIB dan baru dilaporkan pada pukul 20.14 WIB malam. Kronolgis kejadian bermula saat kru kapal sedang melakukan aktivitas penggantian tugas jaga dan memerintahkan juru mudi dengan awak kapal selain perwira (bosun) untuk mengukur ulang tangki untuk memastikan ada penambahan air atau tidak.

Selang 15 menit kemudian saat juru mudi dan bosun sedang melaksanakan pengukuran tiba-tiba ombak besar disertai angin kencang datang sehingga membuat korban terjatuh ke laut.

“Setelah kejadian itu ABK langsung melakukan tindakan manuver kapal untuk pencarian berputar sebanyak 10 kali serta melemparkan pelampung namun korban tidak bisa ditemukan,” ungkap Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio, Senin (2/8/2021).

Adapun ciri-ciri korban saat terjatuh menggunakan pakaian hijau polos dan celana pendek hitam. Sedangkan ciri khusus lain yakni memiliki tinggi badan sekitar 165 sentimeter dan tidak memiliki tato di tubuhnya.

“Hari ini (Senin) kami baru melakukan pencarian bersama Basarnas Banten, nanti perkembangannya diinformasikan kembali,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ