Beranda Peristiwa Satu Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Berasal dari Lebak

Satu Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Berasal dari Lebak

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGERANG – Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang menyisakan duka. Bagaimana tidak, peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/9/2021) menyebabkan 41 orang meninggal dunia.

Bahkan ternyata, dari puluhan orang itu, satu orang merupakan berasal dari Kabupaten Lebak.

Jumlah korban meninggal di Lapas Tangerang kembali bertambah. Dimana ada 3 narapidana yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit tak terselamatkan dan meninggal dunia.

Dari puluhan napi yang tewas, beredar kabar bahwa salah satu dari mereka merupakan napi pindahan dari Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan bahwa ada salah satu korban narapidana asal Lebak yang menjadi korban kebakaran di Lapas Tangerang

“Korban tersebut bernama Ajum warga Maja, Kabupaten Lebak, ia dipindahkan pada tahun 2017 lalu karena kasus perlindungan anak, dengan vonis 13 tahun,” kata Budi melansir Suara.com, Minggu (12/9/2021).

Budi mengatakan, pihak Lapas Rangkasbitung masih menunggu laporan resminya dari Rumah Sakit Polri.

Tak hanya itu, Budi mengaku juga tengah intens berkomunikasi dengan Lapas Kelas IA Tangerang untuk memastikan identitas tersebut.

“Apabila nantinya, identitas dan data korban valid, maka pihaknya akan memfasilitasi keluarga korban untuk, mengambil jenazah tesebut,” ucapnya.

“Kita masih menunggu hasil tes DNA, jangan sampe ada orang yang mengaku itu bagian keluarganya,” tambahnya.

(Red)