Beranda Kesehatan Satu Keluarga yang Lumpuh di Lebak Akhirnya Dirujuk ke RSCM

Satu Keluarga yang Lumpuh di Lebak Akhirnya Dirujuk ke RSCM

Dinkes Lebak membawa dua dari enam orang anggota keluarga asal Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

LEBAK – Misto (53), Elah (45), Rahmat (41), Rohman (37), Somantri (34) serta Edi (25) warga Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, yang mengalami lumpuh akhirnya di rujuk ke RSCM Jakarta, Senin (15/1/2024).

Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan, jika keenam anggota keluarga yang mengalami lumpuh tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Alhamdulillah, keenamnya sudah dibawa ke RSCM, tapi untuk sementara keenam nya tinggal di rumah singgah yang berada di dekat RSCM, sambil nunggu proses rujukan,” kata Iwan saat ditemui awak media, Senin (15/1/2024).

Ia mengungkapkan, setelah menjalani beberapa pemeriksaan medis, hasil diagnosis diketahui adanya faktor genetik serta adanya permasalahan pembuluh darah di otak.

“Hasil diagnosis ternyata ada faktor genetik yang menyebabkan satu keluarga mengalami kelumpuhan,” ujarnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan dibawanya ke rumah sakit, keluarga yang mengalami lumpuh tersebut bisa kembali sehat. Dan Pemerintah pun menjamin bahwa mereka akan mendapatkan penanganan kesehatan secara gratis.

“Semoga setelah dilakukan perawatan sampe tuntas bisa sembuh. Adapun biayanya sudah ditanggung oleh Kemensos, dan pihak Pemda Lebak pun selalu berkoordinasi dengan pihak Kemensos terkait perubahan setelah berobat,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News