Beranda Peristiwa Satu Kampung di Kecamatan Sumur Pandeglang Terendam Banjir

Satu Kampung di Kecamatan Sumur Pandeglang Terendam Banjir

Hujan yang mengguyur Kabupaten Pandeglang membuat Kampung Pendeuy, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terendam banjir.

PANDEGLANG – Hujan yang mengguyur Kabupaten Pandeglang membuat Kampung Pendeuy, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terendam banjir. Diduga, banjir tersebut diakibatkan karena pendangkalan sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir yang merendam rumah warga terjadi sekitar pukul 14.30 WIB karena Sungai Pendeuy tidak mampu menampung debit air yang terus naik. Akibatnya, rumah warga yang berada disekitar sungai terendam banjir.

Warga Sumur, Adi Wara mengatakan, wilayah tersebut merupakan daerah langganan banjir ketika musim hujan terjadi. Diduga, pendangkalan sungai menjadi penyebab utama banjir.

“Setiap musim hujan kampung ini selalu terkena banjir, hal ini diakibatkan oleh pendangkalan sungai,” katanya, Kamis (6/10/2022).

Ia menjelaskan, ketinggian banjir saat ini bervariasi namun warga yang berada di kampung tersebut belum mau direlokasi ke tempat lain dan lebih memilih tinggal di rumahnya masing-masing.

“Ketiggian air sepinggang orang dewasa,” jelas Adi.

Dirinya berharap Pemkab Pandeglang melalui dinas terkait agar segera melakukan normalisasi Sungai Pendeuy supaya banjir tidak terus terjadi karena menggangu aktivitas warga disana.

“Kami mohon kepada dinas terkait untuk segera menormalisasikan sungai yang berada di Kampung Pendey, sebelum terjadi korban jiwa,” harapannya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ