Beranda Uncategorized Satu Dapil, Suami dan Anak Bupati Pandeglang Dikabarkan Melenggang ke DPR RI

Satu Dapil, Suami dan Anak Bupati Pandeglang Dikabarkan Melenggang ke DPR RI

Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

PANDEGLANG – Pasangan ayah dan anak yakni Dimyati Natakusuma dan putranya Rizki Aulia Rahman Natakusuma dikabarkan berhasil lolos dan menduduki kursi di DPR RI untuk perwakilan Banten 1 Dapil Pandeglang Lebak.

Dimyati yang mencalonkan diri dari PKS dengan nomor urut 1 berhasil meraih suara sebanyak 53.206 suara di Kabupaten Pandeglang dan belum termasuk perolehan suara di Kabupaten Lebak. Sedangkan putranya berhasil meraih suara sebanyak 55.867 suara.

Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin membenarkan bahwa perwakilan PKS untuk maju ke kursi DPR RI sudah bisa dipastikan diperoleh oleh Dimyati Natakusuma.

Asep mengklaim bahwa kemenangan itu tidak luput dari pamor Dimyati yang sudah menjabat selama 2 periode sebagai bupati.

“Pak Dimyati insya Allah, suaranya sebanyak 53.206 suara itu baru dari Kabupaten Pandeglang saja. Karena ketokohan beliau yang sudah dikenal masyarakat termasuk mantan bupati 2 periode, pastinya peran tim juga ikut andil. Mudah-mudahan beliau bisa terus berkhidmat untuk masyarakat dan memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Banten satu,” terang Asep, Selasa (30/4/2019).

Sementara itu Ketua Pemenangan RING (Rizki-Iing) Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, bahwa putra dari Dimyati Natakusuma yakni Rizki Aulia Rahman Natakusuma juga lolos ke senayan dari partai Demokrat.

Bahkan ia mengklaim bahwa suara putra Bupati Pandeglang ini mampu mengalahkan saingan satu partai sekaligus seniornya yakni Vivi Jayabaya.

“Intinya kami meminta kepada seluruh relawan dan tim pemenangan agar terus mengawal proses pleno di masing-masing kecamatan yang belum selesai sampai ke pleno KPU. Pokoknya harus dikawal ketat, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami bisa mengklaim kemenangan ini, karena saudari saya Vivi di Lebak hanya mampu meraup suara sekitar kurang lebih 45 ribu di Kabupaten Lebak,” tegas Iing yang merupakan politisi partai Demokrat ini. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini