Beranda Peristiwa Satu bengkel di Banjar Pandeglang Ludes Dilalap si Jago Merah

Satu bengkel di Banjar Pandeglang Ludes Dilalap si Jago Merah

PANDEGLANG – Sebuah bengkel motor milik H. Zainul mutakhin di Kampung Gunungputri RT 001 RW 001, Desa Gunungputri, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Api diduga berasal dari bensin yang sedang dipindahkan oleh Rosid (37) selaku orang yang menyewa bekel tersebut.

Kapolsek Banjar, AKP Satir membenarkan kejadian itu. Kata dia, pada saat kejadian penyewa bengkel sedang menambal ban motor miliknya kemudian korban memindahkan bensin dari jirigen besar ke jirigen kecil untuk di jual eceran.

“Diduga pada saat korban memindahkan bensin terlalu dekat dengan api tambal ban hingga membuat api menyambar bensin dan membakar bengkel tersebut,” jelas Satir, Rabu (28/4/2021).

Bangunan bengkel yang terbuat dari bahan kayu membuat api dengan mudah menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. Akibatnya, satu buah motor ikut ludes terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut bengkel serta 1 unit sepeda motor ikut terbakar. Selain itu, istri serta anak korban mengalami luka bakar pada tangan dan kaki hingga harus dievakuasi ke klinik terdekat,” ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Akibat kejadian itu kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ