Beranda Kesehatan Satu Anggota DPRD Banten Positif Covid-19

Satu Anggota DPRD Banten Positif Covid-19

Staf DPRD Banten menjalani test swab. (Iyus/bantennews.co.id)

 

SERANG – Sekretariat DPRD Banten langsung bergerak setelah mengetahui salah satu anggota DPRD dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya melakukan swab  tehadap seluruh anggota DPRD dan staf Sekretariat DPRD (Setwan) Banten.

Informasi yang dihimpun, satu anggota DPRD Banten terkonfirmasi positif Covid-19 setelah yang bersangkutan melakulan swab mandiri.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni membenarkan salah satu anggotanya dinyatakan positif Covid-19.

“Benar (positif). Itu dari hasil swab beliau yang dilakukan secara mandiri. Anggota itu juga langsung mengirimkan surat dan melakukan isolasi mandiri,” kata Andra kepada awak media di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (22/9/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, lanjut Andra, dirinya sudah mengintruksikan baik anggota dan staff di DPRD Banten untuk tes swab. “Hari ini kita langsung swab di dewan,” katanya singkat.

Sementara, pantauan di DPRD Banten, pelaksanaan swab dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di ruang GSG DPRD Banten. Satu persatu anggota dan staf diperiksa dan diambil sampel swab oleh petugas. Hasil dari test itu akan keluar dalam tiga hari ke depan.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini