Beranda Hukum Satreskrim Polres Cilegon Bekuk 2 Pelaku Bajing Loncat Truk di JLS

Satreskrim Polres Cilegon Bekuk 2 Pelaku Bajing Loncat Truk di JLS

Para terduga pelaku bajing loncat yang beraksi di JLS - foto istimewa

CILEGON – Satreskrim Polres Cilegon berhasil membekuk pelaku bajing loncat yang diduga beraksi membobol truk yang antre di Jalan Lingkar Selatan (JLS) saat hendak menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Mochamad Nandar mengatakan pihaknya berhasil mengamankan sebanyak dua pelaku. Kedua pelaku yakni berinisial ARM dan MR yang merupakan warga Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Penindakan terhadap pelaku diduga melakukan pencurian dengan pemberatan. Pelaku memanjat atau naik ke atas bak truk dan mengambil barang yang ada di atas truk,” terang Kasat, Selasa (18/4/2023).

Kasat menjelaskan ARM diamankan sedang mengendarai sepeda motor di daerah Lingkungan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Kemudian MR juga diamankan bersama satu unit kendaraan roda dua Yamaha warna Hitam Nopol A-4117-UN, yang sering digunakan pelaku dalam melakukan kejahatan.

“Selain mengamankan pelaku, satgas Gakkum melaksanakan giat patroli berkala disepanjang jalur JLS- Pelindo II Ciwandan, sejak pukul 01.00 WIB – pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Diketahui, kata Kasat, diantaranya pelaku merupakan residivis kasus yang sama. “Kita masih lakukan pengembangan terkait kasus bajing loncat ini karena diduga masih ada kawanan lainnya. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini