Beranda Peristiwa Satpolair Pandeglang Kibarkan  Merah Putih di Dasar Laut

Satpolair Pandeglang Kibarkan  Merah Putih di Dasar Laut

Personel Satpolair Pandeglang saat pengibaran Merah Putih di dasar laut. (Ist)

 

PANDEGLANG – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-75 tahun.

Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio mengatakan, pengibaran bendera itu dilakukan di perairan Karang Gundul dengan kedalaman sekitar 6 meter dan melibatkan sekitar 20 personel.

“Kegiatan pengibaran bendera kemarin anggota yang terlibat terdiri dari 9 personel dari Satpolair, 5 personel dari LPSPL Banten, 2 personel dari TNUK Banten dan 4 personel dari Mahasiswa Untirta,” jelas Dwi saat dihubungi Bantennews.co.id, Selasa (18/8/2020).

Dwi membeberkan, rangkaian kegiatan dimulai dari apel kesiapan di depan Mako Satpolair Pandeglang dan pemberangkatan dengan menggunakan 2 Unit Kapal Patroli, 1 unit Rubber Boat Satpolair Pandeglang dan 1 kapal perahu milik nelayan.

“Yang bertugas sebagai Inspektur upacara saya sendiri (menyebut dirinya), kalau petugas pengibar bendera dilakukan oleh 3 personel dari LPSPL Banten,” bebernya.

Kata Dwi, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai kampanye dan ajakan pada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Upacara bendera merah putih di bawah air ini merupakan bentuk kampanye untuk tetap menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut terutama terumbu karang yang nantinya dapat dijadikan obyek wisata bawah laut,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini