Beranda Hukum Satpolair Gelar Lomba Dayung Antar Nelayan se-Pandeglang

Satpolair Gelar Lomba Dayung Antar Nelayan se-Pandeglang

897
0
Peserta lomba dayung sedang mendengarkan arahan dari petugas Satpolair sebelum memulai lomba

PANDEGLANG – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang menggelar lomba dayung perahu karet antar Nelayan se-Pandeglang. Lomba tersebut dalam rangka memperingati HUT Polairud ke 70 Tahun.

Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio menyampaikan, lomba tersebut diikuti oleh 16 nelayan perwakilan dari nelayan di Kecamatan Sumur, Panimbang, Labuan dan Carita.

Kegiatan ini bertujuan uempererat tali silaturahmi nelayan se Kabupaten Pandeglang, agar saling mengenal sehingga dapat meminimalisir gesekan antar nelayan,” kata Dwi usai kegiatan, Sabtu (14/11/2020).

Kata Dwi, selain mempererat tali persaudaraan antar nelayan kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kepada nelayan bagaimana cara menggunakan dan mengoprasikan perahu karet ketika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kegiatan SAR nelayan sudah mampu mengoperasikannya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu melatih kekompakan dan kedisiplinan para nelayan. Selain itu, tujuannya agar nelayan lebih dekat dengan Personel Satpolair Pandeglang dan semakin dicintai serta dipercaya,” harapnya.

Dwi menambahkan, kegiatan lomba dayung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan sanitaiser dan masker kepada peserta lomba.

“Selama kegiatan kami juga sangat memperhatikan keselamatan peserta lomba dengan wajib menggunakan life jacket dan selama perlombaan anggota kami mengawal dengan menggunakan kapal patroli,” tambahnya.

(Med/Red)