Beranda Peristiwa Satpol PP Tangsel Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lebak

Satpol PP Tangsel Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lebak

Satpol-PP Kota Tangsel membantu mengevakuasi korban banjir dengan menggunakan rakit

TANGSEL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut andil membantu para korban banjir di Kabupaten Lebak Lebak, Rabu (8/1/2020).

Banjir yang terjadi di Lebak sejak Rabu (1/1/2020) itu sampai merusak jalan dan jembatan, sehingga banyak daerah terisolasi lantaran akses untuk mengirim bantuan terputus.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Pada Satpol PP Tangsel Muchsin mengatakan, pihaknya berefokus pada evakuasi warga yang terisolasi akibat akses jembatan yang terputus.

“Kami bikin perahu drum, flying fox, dan perahu karet untuk mengevakuasi warga, khususnya warga Kampung Somang ke Kampung Taganjing Desa Suka Jaya, serta warga Kampung Somang ke Kampung Nagrok Desa Sukarame, Kecamatan Sajira,” ujar Muchsin kepada BantenNews.co.id, Rabu (8/1/2020).

Menurut Muchsin, sejak kamis malam anggota Satpol PP Tangsel menurunkan tim rescue sebanyak 16 orang untuk membantu membersihkan lokasi bencana banjir dan juga membantu evakuasi warga yg terisolasi di kampung-kampung tersebut.

“Hingga hari ini Rabu tanggal 8 Januari 2020 masih membantu warga dalam aktifitas di kampung somang ke kampung taganjing dan dari BNI mengevakuasi dari kampung somang ke kampung nagrok desa sukarame,” jelasnya.

Lanjut Muchsin, hal ini dilakukan lantaran belum adanya bantuan perahu karet pengganti ke lokasi tersebut. Dengan begitu, kata dia, Tim Rescue Satpol PP tidak akan meninggalkan lokasi kejadian sebelum semuanya selesai.

“Terkait kebutuhan makan untuk warga, disediaka 2 dapur umum untuk kedua desa teraebut,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini