Beranda Peristiwa Satpol-PP Kota Tangerang Bantu Evakuasi Korban Banjir

Satpol-PP Kota Tangerang Bantu Evakuasi Korban Banjir

Petugas Satpol PP Kota Tangerang mengevakuasi korban banjir - foto istimewa

TANGERANG – Setelah semalaman diguyur hujan, terdapat 19 titik banjir yang tersebar di Kota Tangerang. Tidak tinggal diam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurunkan sejumlah petugas untuk mengevakuasi warga dari banjir. Titik yang dievakuasi oleh Satpol PP Kota Tangerang salah satunya adalah di Ciledug Indah.

“Kami menurunkan dua regu yang terdiri 15 personil untuk mengevakuasi warga Ciledug Indah terkait banjir yang sedang terjadi. Kami sudah turun sejak jam 7 pagi ke lokasi dan juga menurunkan 1 unit Dalmas dan 2 unit KR Patroli,” ungkap Kepala Satpol PP, Wawan Fauzi saat dihubungi, Sabtu (16/07/2022).

Ia melanjutkan kondisi terkini, wilayah Jl.Ciledug Raya sudah berangsur surut dan dapat dilalui oleh kendaraan. Saat ini, tim Satpol PP juga disiapkan manakala ada titik-titik lain yang diharuskan untuk mengevakuasi warga.

“Untuk saat ini Jl. Ciledug Raya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Jadi, sudah berangsur surut. Tapi, kami juga menyiapkan tim manakala ada titik-titik lain untuk mengevakuasi warga. Semoga tidak ada dan banjir segera surut,” lanjutnya.

Satpol PP juga menyiagakan dua tim yang siap untuk turun jika dibutuhkan untuk mengevakuasi warga. Tetapi, untuk saat ini mereka ditugaskan menjaga keamanan pusat kota. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk membantu mengevakuasi warga.

“Di markas kami siagakan dua tim lagi. Karena saat ini juga pusat kota harus kita jaga keamanannya. Tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk mereka turun ke titik-titik banjir lainnya jika dibutuhkan untuk mengevakuasi warga,” tutup Wawan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini