Beranda Pemerintahan Satpol PP Kabupaten Tangerang Segel Aktivitas Galian Tanah Ilegal di Tigaraksa

Satpol PP Kabupaten Tangerang Segel Aktivitas Galian Tanah Ilegal di Tigaraksa

Satpol PP Kabupaten Tangerang menutup lokasi aktivitas galian tanah ilegal di Kampung Bugel, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa

KAB. TANGERANG – Satpol PP Kabupaten Tangerang menutup lokasi aktivitas galian tanah ilegal di Kampung Bugel, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (28/2/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menjelaskan, penutupan tersebut dilakukan lantaran keberadaan aktivitas tersebut mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat sekitar khususnya para pengguna jalan.

“Jadi keberadaan aktivitas galian tanah ini mengganggu warga sekitar mengingat banyaknya kendaraan yang keluar masuk seperti truk. Yang dimana, dampak tanah dari mobil pengangkut tanah ini juga berceceran di Jalan Raya Pemda dan menyebabkan jalan menjadi licin. Galian tersebut)m sudah kami tutup, dan tidak ada aktivitas galian tanah lagi,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, terdapat satu alat berat di lokasi. Satpol PP Kabupaten Tangerang pun mengambil tindakan tegas berupa penyegelan.

“Sudah kami lakukan pemanggilan juga kepada pengusaha kupasan tanahnya. Mereka juga sudah membuat surat pernyataan,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa pihaknya tidak akan segan untuk menindak segala aktivitas usaha yang menimbulkan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kita tidak akan segan-segan melakukan penindakan segala aktivitas yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum. Untuk masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas galian tanah ilegal dapat melaporkannya kepada pihak kami agar segera ditindak,” kata dia. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ