Beranda Peristiwa Satpol PP Kabupaten Tangerang Layangkan Surat Peringatan Ketiga ke 77 PKL Liar...

Satpol PP Kabupaten Tangerang Layangkan Surat Peringatan Ketiga ke 77 PKL Liar di Pasar Sentiong

Satpol PP Kabupaten Tangerang bersama Trantib Kecamatan Balaraja melayangkan Surat Peringatan ketiga kepada 77 pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Sentiong - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang bersama Trantib Kecamatan Balaraja melayangkan Surat Peringatan ketiga kepada 77 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik bangunan liar yang masih berdiri di wilayah Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi menjelaskan surat peringatan ini merupakan rangkaian dari proses sosialisasi kepada para pemilik bangunan liar yang memakan bagian jalan untuk mengembalikan fungsi jalan.

Terbitnya surat peringatan ketiga ini juga merupakan tindak lanjut dari surat peringatan ke dua yang sebelumnya diberikan. Langkah ini juga dilakukan sesuai dengan prosedur untuk menangani pelanggaran Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang terkait keberadaan bangunan liar.

“Tentunya telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang No. 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Kita akan tetap berjalan sesuai prosedur untuk menangani pelanggaran perda ini,” ujar Fachrul dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Dalam kegiatan ini, terdapat sebanyak 77 bangunan liar (bangli) yang memakan bagian jalan serta digunakan sebagai tempat usaha yang sebelumnya telah diberikan surat peringatan pertama untuk melakukan pembongkaran secara mandiri.

Meski begitu, dirinya juga menyebutkan pendekatan secara persuasif tetap dilakukan kepada para pemilik bangunan, sebelum langkah terakhir ditempuh untuk menertibkan bangunan liar yang masih berdiri.

“Sejak surat teguran pertama sampai surat peringatan ke tiga, kami terus melakukan pendekatan secara humanis. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menertibkan bangunan sendiri. Diharapkan para pemilik bangunan dapat bekerjasama dengan kami, karena ini demi kenyamanan kita bersama,” ucapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ