Beranda Pemilu 2024 Satpol PP Kabupaten Tangerang Kawal Pengembalian Logistik Pemilu 2024

Satpol PP Kabupaten Tangerang Kawal Pengembalian Logistik Pemilu 2024

Satpol PP Kabupaten Tangerang Kawal Pengembalian Logistik Pemilu 2024 - foto istimewa

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengawal pengembalian logistik pemilu dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pengawalan pengembalian logistik pemilu berupa surat suara, bilik suara dan kotak suara tersebut dilakukan setelah seluruh proses pemungutan suara selesai, Rabu (14/02/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan pihaknya bersama unsur TNI/Polri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang melakukan pengawalan dari masing-masing TPS hingga kecamatan.

“Hari ini kami tim gabungan mengawal proses pengembalian logistik pemilu yang berada di 4.385 TPS yang ada di 29 kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang. Pengembalian logistik tersebut dilakukan setelah proses pemungutan hingga penghitungan suara selesai,” ujarnya, Sabtu (17/2/2024).

Dia menyampaikan, sebanyak 237 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu 2024 hingga pengembalian logistik ke PPK.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan tertib dan aman hingga akhir,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik hingga akhir pelaksanaan pemilu 2024.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua personel Satpol PP, Satgas Linmas Kabupaten Tangerang dan 18.032 petugas ketertiban TPS yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik mulai dari persiapan pelaksanaan pemilu hingga selesai dengan tertib dan aman,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini