Beranda Pemerintahan Satpol-PP Cek Suhu Tubuh Pegawai Setda Lebak

Satpol-PP Cek Suhu Tubuh Pegawai Setda Lebak

Petugas Satpol-PP Lebak memeriksa suhu tubuh pengunjung di Setda Lebak - foto istimewa

LEBAK – Petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Polpp) Lebak lakukan pengecekan suhu tubuh pada Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Pemkab Lebak, Selasa (17/3/2020).

Hal ini dilakukan dalam menyikapi Surat Edaran Bupati Lebak 440/1367-kesra/2020 tentang langkah-langkah mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Lebak.

Asisten Daerah (Asda) I Setda Lebak, Alkadri mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mencegah wabah Corona di lingkungan Setda.

“Tentunya apa yang dilakukan Polpp saat ini sebagai implementasi atas surat edaran bupati lebak terkait virus corona, dan kami berharap tidak hanya itu saja, tapi melalui peningkatan pola hidup sehat dan sering cuci tangan, menghindari tempat berkumpulnya banyak masa juga menjadi salah satu upaya dalam mencegah virus ini,” kata Dede melalui siaran tertulis.

Alkadri juga menghimbau agar masyarakat turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam melawan corona dengan mengindahkan surat edaran Bupati Lebak.

“Kami berharap, dalam memerangi virus ini tidak hanya pemerintah saja, tetapi butuh keterlibatan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Alkadri.

Terpisah, Eka Prasetiawan, Kepala Bagian Humas Protokol Setda lebak juga turut di periksa suhu oleh petugas Polpp lebak mengaku mendukung upaya yang dilakukan Polpp Lebak sebagai salah satu upaya pencegahan corona.

“Langkah yang dilakukan Polpp Lebak sangat tepat, dan kami tentunya mendukung penuh atas langkah ini,” kata Eka.

Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh, di front office Setda Lebak juga disediakan fasilitas hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan baik oleh pegawai setda lebak maupun warga yang berkunjung ke setda lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini