Beranda Peristiwa Satpol PP Amankan Puluhan Anak Gelandangan dan Manusia Silver

Satpol PP Amankan Puluhan Anak Gelandangan dan Manusia Silver

Manusia silver terjaring razia Satpol-PP Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 20 anak gelandangan, punk, dan manusia silver diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang. Mereka digelandang dalam kegiatan Penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan aduan dari masyarakat perihal keberadaan PMKS yang kerap meresahkan bagi pengguna jalan.

“Satpol PP Kabupaten Tangerang bersama Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan didampingi jajaran Polres Kota Tangerang melakukan kegiatan penertiban PMKS dengan sasaran anak gelandangan, anak punk, dan manusia silver. Kegiatan ini juga kami lakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban masyarakat, khususnya pengguna jalan yang merasa resah dengan keberadaan PMKS,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebanyak 20 PMKS diamankan dan dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Walau demikian, kegiatan penertiban ini tetap kami lakukan secara humanis. Kami bersama dengan Dinsos dan pihak Polresta Tangerang telah berhasil mengamankan 20 PMKS yang berada di sekitar lampu merah Tigaraksa, Citra Raya dan Fly Over Balaraja, kemudian mereka kami bawa ke Panti Rehabilitasi yang ada di Kecamatan Jayanti untuk mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang. “ujar Fachrul Rozi, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Kabupaten Tangerang, Rd Rusnandar mengatakan, dari 20 penyandang masalah kesejahteraan ini, pihaknya juga kerap mengamankan 4 orang anak punk yang kerap sudah membuat resah masyarakat.

“Pelaksanaan ini kami mengutamakan tindakan dengan cara humanis dan persuasif, mengingat karena mereka juga bagian dari saudara kita juga,” ujarnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini