Beranda Peristiwa Satlantas Polres Tangsel Bersihkan Jalanan dari Ranjau Paku

Satlantas Polres Tangsel Bersihkan Jalanan dari Ranjau Paku

Polisi melakukan razia paku. (IST)

TANGSEL – Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membersihkan ranjau paku yang berceceran di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong.

Pembersihan tersebut berdasarkan laporan yang menjadi viral di media sosial beberapa hari lalu terkait ranjau paku di jalan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, ranjau paku tersebut telah ditemukan oleh tukang rujak keliling. Setelah dibersihkan terdapat 54 batang paku.

“Ini merupakan sterilisasi dari ranjau paku. Sterilisasi dilakukan rutin 2 pekan sekali dengan menggunakan dua alat yang dimodifikasi dan diikat di mobil patroli,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangsel, Iptu Rohmatullah dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023).

Dalam sterilisasi itu, lanjut Rohmatullah, pihaknya menemukan berbagai macam besi, seperti paku yang sudah berkarat, paku payung, kawat, dan juga besi-besi tipis.

Rolhmatulloh menerangkan sterilisasi ranjau paku akan terus dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pemakai jalan raya agar tetap hati-hati, utamakan keselamatan, jaga kondisi, dan selalu konsentrasi di saat berkendara,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini