Beranda Hukum Satlantas Polres Pandeglang Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Satlantas Polres Pandeglang Sosialisasikan Protokol Kesehatan

344
0
Kanit Dikyasa Polres Pandeglang, Iptu Dadan saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas di Pancaniti Alun-alun Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang mengajak pengendara khususnya Ojek Online (Ojol) untuk tertib berlalulintas dan menerapkan protokol kesehatan seperti gerakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3 M).

Kanit Dikyasa Polres Pandeglang, Iptu Dadan mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dilakukan pada sekitar 40 orang pengemudi Ojol di Pancaniti Alun-alun Pandeglang.

“Tadi saya sudah memberikan sosialisasi pada Gojek yang isinya tentang tertib berlalulintas dan tentang protokol kesehatan,” kata Dadan usai melakukan sosialisasi, Sabtu (17/10/2020).



Dalam sosialisasi yang dilakukan, Dadan menekankan agar para Ojol sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan memakai masker. Selain itu, ketika pengemudi akan pulang ke rumah, dia menyarankan agar para Ojol membersihkan diri terlebih dahulu sebelum bercengkrama dengan keluarga.

“Saya tadi menyarankan apabila sudah membawa penumpang karena kita tidak tahu penumpang itu berasal dari zona merah atau kuning jadi ketika pulang ke rumah sebelum menyapa keluarga baiknya baju yang sudah dipakai tadi simpan di tempat cucian, terus sebelum menyapa istri atau anak harus mandi dulu,” pesannya.

Dadan melanjutkan, selain Ojol, sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas juga dilakukan pada ojek pangkalan. Sebab menurutnya, hal itu penting disampaikan pada mereka yang biasa berinteraksi dengan orang banyak.

“Ini bukan satu kali saja, sosialisasi ini juga kami lakukan ke beberapa ojek pangkalan tapi tempatnya masih di sini Pancaniti karena tempatnya cukup luas,” jelasnya.

(Med/Red/SG)