Beranda Hukum Satlantas Polres Pandeglang Borong Piagam Penghargaan dari Polda Banten

Satlantas Polres Pandeglang Borong Piagam Penghargaan dari Polda Banten

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rofhaldi Prayitno (kiri) bersama Kanit Turjawali Ipda Darwin Khairul Syafari menunjukkan piagam penghargaan dari Ditlantas Polda Banten - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas Polres Pandeglang berhasil memborong 4 piagam penghargaan dari 6 kategori perlombaan yang digelar oleh Ditlantas Polda Banten.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofhaldi Prayitno menyampaikan, perlombaan ini dalam rangka HUT Satuan Lalulintas yang bertepatan pada hari ini.

Kata Kasat Lantas, ada enam kategori yang diperlombakan di antaranya Indonesia Road Safety Award (IRSA), Road Safety Partnership Action (RSPA), IRSMS, Pelayanan Satpas SIM, Pelayanan Samsat dan Tilang Award.

“Kami dapat empat penghargaan, yang pertama kategori IRSA kami juara satu, terus RSPA kami juara dua, kemudian IRSMS atau ketepatan dalam memasukan data kecelakaan kami juara dua, terakhir ketertiban dalam administrasi tilang kami juara tiga,” beber Kasat Lantas, Selasa (24/9/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh semua polres jajaran yang ada di bawah wilayah hukum Polda Banten serta Ditlantas Polda Banten, sedangkan untuk penilaian dilakukan langsung oleh Ditlantas Polda Banten sejak tiga bulan lalu.

“Sudah tiga bulan lalu dilakukan penilaian terus kecocokan dengan administrasinya, seminggu yang lalu anggota kami ke sana (Polda Banten) penilaian administrasi dan hasilnya memuaskan,” jelasnya.

Kendati mampu memborong beberapa penghargaan, tidak cukup membuat pihaknya puas. Ia menegaskan, penghargaan itu harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan diraihnya juara dari bapak Kapolda Banten tentunya tidak cukup berpuas diri sampai di sini, ini akan menjadikan semangat untuk melayani pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini