Beranda Uncategorized Satlantas Polres Lebak Bagikan Air Bersih Kepada Warga

Satlantas Polres Lebak Bagikan Air Bersih Kepada Warga

Warga Kampung Karees, Desa Pasir Tangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, saat mengantre air bersih yang disediakan oleh pihak Satlantas Polres Lebak.
Warga Kampung Karees, Desa Pasir Tangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, saat mengantre air bersih yang disediakan oleh pihak Satlantas Polres Lebak.

LEBAK- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-68 tahun 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak mengadakan bakti sosial pembagian air bersih. Baksos tersebut dilaksanakan di Desa Pasir Tangkil, Kecamatan Warung, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (8/9/2023).

Brigadir Slamet Riyanto anggota Satlantas Polres Lebak mengatakan, jika kegiatan bagi-bagi air bersih ini untuk membantu warga yang mengalami kekeringan dan sekaligus memperingati HUT Polantas yang ke-68.

“Pembagian air bersih ini bertujuan untuk meringankan beban warga Desa Pasir Tangkil yang sudah hampir dua bulan ini terdampak kekeringan. Satlantas Polres Lebak menyiapkan dua tangki air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Riyanto saat berada di lokasi, Jumat (8/9/2023).

Sementara itu, Neni warga sekitar mengungkapkan rasa syukur dengan adanya bantuan air bersih yang dibagikan oleh anggota Satlantas Polres Lebak.

“Bersyukur, Alhamdulillah ada air bersih lagi jadi gak perlu susah-susah ke sumur yang berada disawah buat ambil air,” ucapnya.

Ia menuturkan sejak dua bulan ini ia dan warga lainnya mengambil air di sumur resapan yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggalnya. Air yang didapatkan dari sumur resapan tersebut hanya sekedar untuk mandi dan mencuci saja karena tidak begitu jernih, sehingga untuk memasak kebutuhan sehari-hari ia mengandalkan bantuan air bersih.

“Satu-satunya cara bisa mendapatkan air ya cuma hanya ke sumur resapan, walaupun tidak begitu jernih paling tidak cuma bisa buat mandi, nyuci,” terangnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini