Beranda Hukum Satlantas Kota Serang Gelar Operasi Maung Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

Satlantas Kota Serang Gelar Operasi Maung Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

Satlantas Polres Serang melakukan Operasi Keselamatan Maung 2023 mulai hari ini (7/2/2023) Selasa.

SERANG – Satlantas Polres Serang melakukan Operasi Keselamatan Maung 2023 mulai hari ini (7/2/2023) Selasa. Tujuannya meningkatkan budaya tertib lalu lintas bagi para pengendara lalu lintas di wilayah Kota Serang.

Pelaksanaan operasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua minggu ke depan, yaitu (20/2/2023).

Macam-macam pelanggaran lalu lintas antara lain tidak menggunakan helm, salah jalan, gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas, pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya Kota Serang.

Kanit Gakkum Satlantas Kota Serang,Ipda Achmad Ady mengatakan ada tiga hal yang diangkat dalam pelaksanaan operasi tersebut. Pihaknya mengutamakan pencegahan, edukasi dan tindakan persuasif.

Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan maung 2023, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku di Kota Serang.

“Kami inginkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Aparat penegak hukum akan tetap mengutamakan tilang elektronik traffic law enforcement (ETLE), baik ETLE statis maupun mobile.

Dia ingin operasi ini dilakukan dengan sebaik mungkin. Karena tujuannya untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, korban jiwa dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat di Serang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini