Beranda Hukum Sat Polair Polresta Tangerang Gelar Patroli Protokol Kesehatan di TPI

Sat Polair Polresta Tangerang Gelar Patroli Protokol Kesehatan di TPI

Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) Polresta Tangerang Polda Banten menggelar patroli Protokol Kesehatan di tempat wisata dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kronjo Jalan Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (24/8/2020).

KAB TANGERANG – Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) Polresta Tangerang Polda Banten menggelar patroli Protokol Kesehatan di tempat wisata dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kronjo Jalan Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (24/8/2020).

Terpantau, setiap masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung mendapat teguran dari Polisi dan mereka diharuskan mengenakan masker.

Kasat Polair Polresta Tangerang AKP Rony Effendy mengatakan jajarannya melakukan patroli untuk mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri berpola hidup sehat dan beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Rony.

Dalam patroli ini juga Polisi mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter. Hal ini unuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jasa penyeberangan tradisional antar pulau jurusan Kronjo – Kepulauan Seribu agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini