Beranda Olahraga Saskia Rahma Sumbang Medali Pertama untuk Banten

Saskia Rahma Sumbang Medali Pertama untuk Banten

Saskia Rahma, Atlet sepatu roda Banten. (Dok.KONI Banten)

JAYAPURA–Saskia Rahma, atlet selatu roda kontingen Banten menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk Banten pada PON XX Papua 2020. Saskia menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Tanah Jawara dari nomor individual time trial (ITT) 100 meter putri.

PON XX Papua.

Atlet asal Kota Tangerang Selatan itu mencatatkan waktu 00.10.423 detik dalam partai final yang berlangsung di Klemen Tinal Roller Sport Arena, Sentani, Jayapura, Senin (27/9/2021).

Medali emas diperoleh atlet Papua Ghea Ivana Kusuma dengan catatan waktu 00.10.170 detik. Sedangkan medali perak diraih Rifa Moza Rizqia dari Kalimantan Timur dengan catatan waktu 00.10.286 detik.

Selain Saskia, satu atlet sepatu roda Banten yang hari ini akan berjuang di final yakni Hafiz Izudin di nomor 400 individual time trial.

Partai final lainnya adalah cabor terbang layang nomor ketepatan mendarat single seater putra di Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau Mimika. Sebenarnya, laga final nomor ini sudah selesai Minggu (26/9). Tapi, penilaian akumulasi nilai para peserta masih belum selesai dilakukan panitia. Di nomor ini, Banten menurunkan atletnya, Adam Bilawa. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini