Beranda Komunitas Sarudin Resmi Pimpin Terumbu Kota Serang

Sarudin Resmi Pimpin Terumbu Kota Serang

Sarudin resmi menjadi ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang masa periode 2021-2026.

SERANG – Sarudin resmi menjadi Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang periode 2021-2026. Pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang itu dilantik bersama pengurus PPSTB Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (8/1/2022).

Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Banten Suci Azhi mengapresiasi pada para tamu undangan yang hadir pada pelantikan PPSTB Kota Serang. Menurutnya Terumbu merupakan salah satu peguron silat tertua di wilayah Banten. Menurutnya Peguruan Terumbu banyak berkontribusi dalam sejarah lahirnya Provinsi Banten.

“Diantara pesilat nasional, Terumbu merupakan asli budaya Banten. Untuk itu saya berpesan agar serius dan berkomitmen menjaga, kemudian melestarikan budaya lokal Terumbu di wilayah Kota Serang,” ucapnya dalam sambutan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP PPTSB Yadi Supriyadi berharap kontribusi dari para pengurus peguron terumbu untuk melestarikan dan mengembangkan kearifan budaya lokal melelaui pencak silat. Ia berharap semua pengurus mampu bekerjasama dengan paguron lainnya untuk melahirkan para pesilat daerah Banten.

“Bagaimana caranya melahirkan atlet-atlet yang mumpuni, mudah-mudahan ditanggapi oleh ketua IPSI Banten. Kita harus bersatu, untuk melahirkan atlet pencak silat asal putra daerah yang bisa sampai tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Menurutnya Banten ini ironis, karena selama ini tidak ada putra asli daerah yang muncul mewakili Banten dalam festival di kancah nasional. Jadi kedepan pengurusan yang sekarang harus serius mencetak putra putri asli daerah Banten untuk berprestasi di festival olahraga silat di kancah nasional.

“Hayuk kita benahi bersama dan bersatu untuk mencetak putra dan putri di daerah agar bisa berprestasi di festival olahraga nasional,” ucapnya.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengucapkan banyak terima kasih kepada sesepuh Terumbu yang di wilayah Kota Serang. Karena Terumbu sudah banyak berkontribusi terhadap menjaga kearifan lokal di Kota Serang. “Saya berharap pengurus bisa beradaptasi dan cepat menyesuaikan bersatu dengan peguron lainnya. Sehingga Terumbu Kota Serang mampu bersama-sama memajukan dan melestarikan budaya lokal di kancah nasional,” ucapnya.

Ketua PPSTB Kota Serang Sarudin periode 2021-2026 mengatakan pihaknya akan menyusun program kerja. Salah satunya kegiatan rutin yang sudah berjalan di Terumbu Kota Serang. Kemudian festival, lomba maupun milad terumbu.

“Kedepannya seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Terumbu Banten bagaimana Terumbu Banten bisa berkiprah dalam ajang olahraga pencak silat baik di tingkat provinsi maupun nasional. Kalau untuk persiapan atlet-atlet sudah kita persiapkan mungkin nanti kita akan lebih intens dan koordinasikan dengan IPSI Banten. Bagaimana caranya Terumbu Banten bisa ikut kejuaraan pencak silat dan mudah-mudahan tidak hanya mewarnai di kancah Kota Serang tapi mudah-mudahan ada yang aktif mewarnai di provinsi dan nasional,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini