Beranda Peristiwa Sapi Berbobot 1,06 Ton dari Kota Tangerang Ini Dibeli Jokowi

Sapi Berbobot 1,06 Ton dari Kota Tangerang Ini Dibeli Jokowi

Mukhsin merawat sapi kurban Presiden Jokowi berjenis Limosin dengan berat 1,06 ton, Rabu (29/7/2020). (alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Presiden Joko-Widodo (Jokowi) membeli sapi berjenis limosin untuk kurban di Provinsi Banten seharga Rp60 juta. Terhitung ke-empat kalinya, Jokowi membeli hewan kurban di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Diketahui, sapi berjenis limosin ini telah berusia 2 tahun, memiliki panjang sekitar 3 meter, dengan berat 1,06 ton.

Sapi tersebut rencananya akan dikirim ke Masjid Agung Provinsi Banten pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) mendatang.

Pedagang hewan kurban spesialis pengemukan, Mukhsin mengatakan, ini merupakan pembelian ke- 4 sapi kurban Presiden Jokowi di tempatnya. “Ini merupakan tahun ke empat Presiden Jokowi membeli sapi kurban di sini, rencananya akan dikurbankan untuk masyarakat Banten melalui Masjid Agung, Serang,” katanya saat ditemui di lapak hewan kurbannya, Rabu (29/7/2020).

Kata Dia, ada perawatan khusus yang dilakukan terhadap sapi jenis limosin pilihan Jokowi tersebut. Ia selalu membersihkan kotorannya agar tidak merusak kulit sapi, serta memberikan pijatan rutin pada punggung sapi itu.

Untuk asupan makanan, lanjut Mukhsin, tidak ada yang berbeda yang diberikan, hanya saja ada penambahan nutrisi dan vitamin agar hewan sapi ini tetap sehat. “Sapi ini juga sudah menjalani tes kesehatan sebanyak dua kali, dan dinyatakan dalam kondisi sehat hingga layak untuk menjadi hewan kurban,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini