Beranda Pemerintahan Sanuji Ogah JLU dan Sport Center Disebut Program Warisan, Klaim Siap Lanjutkan

Sanuji Ogah JLU dan Sport Center Disebut Program Warisan, Klaim Siap Lanjutkan

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta - foto istimewa

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menegaskan mega proyek Pemkot Cilegon seperti Sport Center dan Jalan Lingkar Utara (JLU) ogah disebut sebagai proyek Warisan pemerintahan terdahulu.

Sehingga pihaknya bakal melanjutkan mega proyek yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon tersebut.

Meski mengklaim bakal melanjutkan progres pembangunan, pihaknya bakal melihat terlebih dahulu aspek kepentingan publik dari proyek ratusan miliar tersebut.

“Pokoknya kalau terkait kepentingan publik, apapun untuk kebaikan publik, kita lakukan, Sport Center kan untuk kepentingan Cilegon. Jadi dilihatnya bukan warisan, tapi sepanjang itu diamanahkan pada RPJMD itu yang yang akan kita laksanakan, jadi kuncinya pada RPJMD, kalau RPJMD ada, itu kita laksanakan, nah ruh RPJMD itu adalah visi misi Helldy-Sanuji,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Dia menilai Sport Center adalah kepentingan publik. Apalagi Pemkot Cilegon hingga saat ini belum punya fasilitas olahraga yang baik. “Kita juga gak punya stadion,” terangnya.

Sementara untuk JLU, lanjutnya, pihaknya juga bakal melanjutkan pembukaan jalan di bagian utara Kota Cilegon tersebut.

“Mungkin pembebasan lahannya kita selesaikan, namun untuk pembangunan kita hitung dulu, apakah masuk pada RPJMD, kita akan diskusikan apakah JLU ini menjawab persoalan masyarakat, apakah menjawab kesejahteraan masyarakat, apakah sangat strategis kita selesaikan sekarang, atau nanti saja,” tuturnya.

“Memang sudah banyak duit yang keluar, jadi sayang kalau tidak dilanjutkan, insya Allah kalau begitu kita lanjutkan, dan itu harus masuk ke RPJMD,” katanya.

(Man/Red)