Beranda Pemerintahan Sanuji Minta Tetap Semangat dan Sigap Hadapi Tantangan Global

Sanuji Minta Tetap Semangat dan Sigap Hadapi Tantangan Global

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta

CILEGON –  Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap agar dapat tetap bersemangat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

“Kami berkumpul untuk merayakan dengan bangga dan penuh semangat ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun. Sebuah perjalanan panjang yang penuh perjuangan dan pengorbanan, yang telah membawa kita menuju kemerdekaan dan kedaulatan yang kita nikmati hari ini,” kata Sanuji saat acar Riung Mumpulung dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Halaman Kantor Walikota Cilegon. Rabu (16/8/2023).

Sanuji mengajak masyarakat untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Semangat perjuangan mereka harus menginspirasi kita untuk terus melaju untuk indonesia maju,” ungkapnya.

Sanuji juga meminta untuk dapat terus berinovasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan persatuan.

“Pada era ini, di tengah-tengah perubahan dunia yang cepat dan kompleks, kita berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan zaman dengan bijak namun tetap inovatif, menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, persatuan, dan toleransi dalam setiap langkah kita,” ujarnya.

Tidak lupa Sanuji juga menyampaikan untuk selalu siap menghadapi tantangan global. Hal itu, tambah Sanuji, sejalan dengan tema besar HUT RI ke-78 ini yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Sebuah panggilan untuk kita semua agar tetap bergerak maju dalam membangun bangsa ini. Kami berharap agar seluruh elemen baik pemerintah, industri dan masyarakat dapat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cilegon Sudarsono juga berpesan untuk tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Pastinya kita semua harus tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, dan dapat terus menghargai setiap para pahlawan Indonesia yang telah gugur demi mempertahankan Indonesia,” ungkapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini