Beranda Peristiwa Santrifest Ajang Santri Siap Hadapi Tantangan Revolusi Industri 

Santrifest Ajang Santri Siap Hadapi Tantangan Revolusi Industri 

131
0
Menutup kegiatan Karnaval Santri festival ekonomi dan seni budaya (Fest) Calon Wakil Presiden 01 KH Ma'ruf Amin (tengah) memberikan pesan kepada para santri

SERANG – Menutup kegiatan Karnaval Santri festival ekonomi dan seni budaya (Fest) Calon Wakil Presiden 01 KH Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada para santri, jika ajang ini merupakan tantangan santri untuk siap  menjawab tantangan revolusi industri.

Dalam sambutan penutupnya, KH Ma’ruf mengingatkan kepada para santri, tantangan 10 tahun yang akan datang yakni tumbuh dan berkembangnya industri di Indonesia.

“Sekarang santri harus mempersiapkan sendiri karena akan ada revolusi industri. Nanti akan ada perubahan-perubahan besar, banyak tenaga yang tadinya orang diganti oleh robot. Tradisi lama akan ditinggalkan dengan tradisi baru. Makanya santri harus didepan mengawal perubahan ini,” kata KH Ma’ruf, Sabtu (23/3/2019), malam.

KH Ma’ruf juga mengatakan jika adanya kegiatan karnaval Santri Fest ini dimaksudkan agar santri lebih kreatif dalam bidang ekonomi bukan hanya pandai mengaji saja.

“Alhamdulillah malam ini berkumpul bersama menghadiri acara festival santri fest, santri menjadi kreatif, agar santri giat mengeluarkan ide, gagasan dan mengembangkan ekonomi kedepan,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan santri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga tradisi yang baik dan biasa dilakukan oleh para santri.

“Ada tradisi yang masih baik jangan dibuang harus menjaga yang lama yang baik. Mengambil yang baru yang lebih bagus, namanya melakukan transformasi. Yang terakhir, harus melakukan inovasi, melakukan perbaikan kearah yang lebih baik,” tegasnya. (You/Red)